Connect with us

Sony Luncurkan Xperia M4 Aqua dan Xperia Z4 Tablet

Gadget

Sony Luncurkan Xperia M4 Aqua dan Xperia Z4 Tablet

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]BARCELONA | ACEHKITA.COM — Sony mengumumkan kehadiran dua perangkat baru pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Senin (2/3/2015). Keduanya adalah Xperia M4 Aqua dan Xperia Z4 Tablet.

Dua senjata baru Sony tersebut telah mengantongi sertifikasi IP65 dan IP68, yang artinya tahan air dan debu. Ia bisa diceburkan ke air selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter.

Presiden dan CEO Sony Mobile Communications Hiroki Totoki menyebutkan, pihaknya akan terus menghadirkan pelbagai inovasi untuk memuaskan konsumen.

“Kami pada titik untuk melahirkan pengalaman terbaik bagi pengguna berarti melampaui apa yang ada saat ini di pasar,” kata Hiroki. “Kami harus mendefinisikan ulang bagaimana produk dapat memperkaya hidup kita dengan kemungkinan komunikasi yang mereka buat. Dan Sony Mobile memiliki inovator yang akan membawa langkah-langkah selanjutnya.”

Inovasi itu dituangkan dalam dua perangkat baru, Xperia M4 Aqua dan Xperia Z4 Tablet. Lihat saja misalnya, Sony membiarkan port microUSB pada Xperia M4 Aqua terbuka, meski ponsel cerdas tersebut bisa dicelupkan ke dalam air. Selain itu, Xperia Z4 Tablet terbilang cukup tipis, hanya 6,1 milimeter tebalnya. Ia juga ringan, 389 gram saja.

“Dengan Xperia Z4 Tablet dan Xperia M4 Aqua, kami memperluas rentang pilihan pelanggan kami, memberikan inovasi yang bermakna dengan nilai pengalaman lebih –dengan teknologi baterai tahan lama, pengalaman hiburan yang sangat brilian atau teknologi tahan air tertinggi yang kami miliki,” kata Dennis van Schie, Senior Vice Presiden, Sales & Marketing pada Sony Mobile Communications.

Xperia-M4-Aqua-FXperia M4 Aqua

Xperia M4 Aqua menggunakan layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Ia menggunakan prosesor delapan inti (octa core) Snapdragon 615. Prosesornya menggunakan empat chip Cortex-A53 berkecepatan 1,5 GHz an empat chip Cortex-A53 kecepatan 1.0 GHz. Sedangkan untuk memproses grafis, Xperia M4 Aqua dibekali dengan Adreno 405.

Sesuai namanya, Xperia M4 Aqua telah mengantongi sertifikasi IP65 dan IP68, yang artinya, ponsel ini tahan air dan debu.

Menariknya, Xpria M4 Aqua mejadi ponsel tahan air Sony pertama yang membiarkan port microUSB terbuka alias tanpa dibekali penutup port. Jadi, Anda tak perlau lagi gusar mengenai penutup port yang bakal copot dan menghilangkan kemampuannya tahan air.

Menggunakan kamera 13 megapiksel dan kamera belakang 5 megapiksel, Xperia M4 Aqua hadir dalam tiga varian warna, yaitu putih, hitam, dan Coral (merah kekuning-kuningan).

Sony akan mulai memasarkan ponsel baru ini pada musim semi 2015 di 80 negara dengan harga 299 Euro atau 4,3 juta Rupiah.

Z4-Tablet2Xperia Z4 Tablet

Tablet terbaru itu menggunakan layar IPS erukuran 10,1 inci dengan resolusi layar 2K atau 2.560 x 1.600 piksel). Tablet ini memiliki berat hanya 389 gram dan ketebalannya hanya 6,1 milimeter.

Sony menyematkan baterai berkapasitas 6.000mAh pada tablet yang mengantongi sertifikasi tahan air dan debu ini. Baterai sebesar itu diklaim bertahan hingga 17 jam saat digunakan untuk memutar video.

Raksasa elektronik asal Jepang itu akan memasarkan tablet ini pada Juni 2015 dalam varian warna hitam dan putih.

Fungsi hiburan benar-benar menjadi perhatian utama tablet ini. Karenanya, Sony membenamkan speaker di bagian depan dan dibekali pula dengan teknologi audio resolusi tinggi DSEE HXTM dan codec baru Sony LDAC untuk mentransmisikan data tiga kali lebih efisien dibandingkan Bluetooth.

Xperia Z4 Tablet menggunakan prosesor 64-bit delapan inti Snapdragon 810 (empat chip Cortex-A57 kecepatan 2.0 GHz dan empat chip Cortex-A53 kecepatan 1.0 GHz).

Ia juga dibekali dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB serta memori internal. Kamera menggunakan lensa 8,1 megapiksel dan lensa lebar beresolusi 5,1 megapiksel di bagian depan.

Dipasarkan secara global pada Juni, Z4 Tablet berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop. []

XPERIAKITA.COM[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gadget

To Top