Connect with us

Sony Luncurkan Xperia XA Ultra

Gadget

Sony Luncurkan Xperia XA Ultra

LONDON — Sony menambah varian Xperia seri X. Sony meluncurkan Xperia XA Ultra, sebuah ponsel yang dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 megapiksel, pada Selasa, 17 Mei 2016. Sony memperkenalkan Xperia XA Ultra ini melalui postingan Twitter.

Xperia XA Ultra sebelumnya sering disebut dengan nama Xperia C6 Ultra. Namun, Sony menurut kabar akan menghentikan produksi ponsel seri C –selain seri M dan Z, sehingga semuanya bakal dinamakan dengan seri X.

XA Ultra memiliki desain bodi yang lebih bongsor dibandingkan Xperia XA yang telah lebih dulu diperkenalkan pada Februari lalu, bersama Xperia X dan Xperia X Performance.

Ponsel ini akan memiliki desain bezel tipis sehingga ukuran layarnya menjadi lebih besar. Ponsel Xperia XA Ultra ini menggunakan layar berukuran 6 inci dengan resolusi full HD atau 1080 x 1920 piksel.


Sony membekali Xperia XA Ultra dengan lensa kamera depan 16 megapiksel dan kamera utama 21,5 megapiksel. Lensa depan akan dilengkapi dengan LED flash dan Optical Image Stabilization (OIS), sehingga memungkinkan Anda menghasilkan kualitas foto mandiri lebih bagus.

Di bagian jeroan, Sony disebut-sebut akan menggunakan prosesor delapan inti MediaTek MT6755 atau Helio P10, RAM 3 GB, memori internal 16 GB, dan bisa diperluas melalui memori eksternal. Fitur lain adalah teknologi pengisian daya cepat serta berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow. []

PHONEARENA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gadget

To Top