Sony Luncurkan Xperia XZ dan X Compact - ACEHKITA.COM
Connect with us

Sony Luncurkan Xperia XZ dan X Compact

Gadget

Sony Luncurkan Xperia XZ dan X Compact

BERLIN | ACEHKITA.COM — Raksasa elektronik asal Jepang, Sony, mengumumkan kehadiran dua ponsel teranyar di ajang pameran elektronik IFA yang berlangsung di Berlin, Kamis (1/9/2016). Kedua ponsel baru itu adalah Xperia XZ dan Xperia X Compact.

Xperia XZ merupakan ponsel flagship dan pengembangan dari seri Xperia X Performance yang diluncurkan awal tahun ini. XZ hadir dengan layar panel full HD berukuran 5,2 inci. Seperti perangkat premium Sony sebelumnya, Xperia XZ hadir dengan teknologi kedap air dan debu.

Pada ponsel flagship ini, Sony menitikberatkan pada teknologi kamera. Menggunakan kamera beresolusi 23 megapiksel, Sony membenamkan tiga sensor agar performanya maksimal. Tambahan tiga sensor ini, sebut Sony, memungkinkan Xperia XZ menghasilkan gambar cantik dengan kekuatan warna asli. Sensor tambahan itu, selain Exmor RS, juga ada teknologi autofokus AF dan sensor ketepatan warna.

xcOMPACTKamera 23 megapiksel juga dilengkapi dengan teknologi kecepatan jepretan yang bisa menangkap obyek dalam waktu 0.6 sekon.

Kamera skunder yang bisa digunakan untuk selfie, Sony menggunakan resolusi 13 megapiksel dengan ISO6400 dan bukaan lensa lebih lebar, 22mm/90 derajat, sehingga bisa menangkap obyek selfie lebih luas.

Bodi Xperia XZ menggunakan logam ALKALEIDO yang bisa membuat ia nyaman berada di genggaman.

Sedangkan Xperia X Compact berukuran lebih kecil yaitu 4,6 inci (HD). Jika Xperia XZ menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, Xperia X Compact menggunakan prosesor Snapdragon 650.

“Dengan Xperia kami ingin mendampingi kamu kapan pun dan di mana pun sehingga membuat sehari-hari lebih nyaman dan mudah serta lebih spontan,” kata Wakil Presiden Penjualan dan Marketing Sony Mobile Communications. “Dengan Xperia XZ dan Xperia X Compact kamu bisa mengabadikan setiap momen yang kamu dapati, dengan teknologi gambar bebas blur siang atau malam dan dengan warna yang lebih hidup berkat teknologi penginderaan citra triple terbaru.”

Xperia XZ akan tersedia Oktober nanti, sedangkan Xperia X Compact pada akhir September ini. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gadget

To Top