Connect with us

Sudah Lima Hari, Banjir di Pidie Belum Surut

Banjir di Pidie | BPBD Pidie

Aceh

Sudah Lima Hari, Banjir di Pidie Belum Surut

SIGLI | ACEHKITA.COM – Sebanyak lima kecamatan di Kabupaten Pidie tergenang banjir luapan sejak lima hari terakhir. Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya dua sungai terbesar di Pidie – sungai Krueng Baro dan Krueng Tiro.

Ketinggian air beragam, bahkan hingga sepinggang orang dewasa. Akibatnya ratusan rumah terendam di lima kecamatan. Namun dua kecamatan berdampak paling parah hingga warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi mengatakan dua kecamatan paling parah terjadi banjir di Kecamatan Grong-grong dan Kecamatan Kota Sigli.

“Banjir terjadi sejak lima hari lalu, dan hingga kini belum juga surut. Banjir belum surut karena kawasan yang terendam banjir ini merupakan wilayah yang bermasalah dengan saluran pembuangannya,” kata Apriadi saat dihubungi acehkita.com, Minggu, 3 Desember 2017.

Apalagi, kata Apriadi, hujan yang mengguyur Kabupaten Pidie terus berlangsung tanpa reda. “Kalau pun berhenti cuma dua jam, kemudian turun lagi,” pungkas Apriadi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top