Connect with us

‘Surga Menanti’ Syuting di UIN Ar-Raniry

Film

‘Surga Menanti’ Syuting di UIN Ar-Raniry

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Film layar lebar “Surga Menanti” sudah memulai proses syuting di kampus Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Rencananya, film yang diperankan Ummi Pipik itu akan dirilis pada Agustus mendatang.

Film bertemakan reliji itu menjadikan kampus UIN Ar-Raniry sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar. Sebab, UIN dinilai mewakili ide cerita yang diangkat “Surga Menanti”.

“Aceh kan suasana religiusnya sangat tinggi dan kita kebetulan bekerjasama dengan Pemko Banda Aceh,” ujar Hastobroto, sang produser Surga Menanti, kepada acehkita.com, Senin lalu. “Kampus UIN pun dari segi bangunannya artistik dan filemis.”

Ia juga berharap, dengan dukungan penuh dari pihak pemerintah kota saat ini, agar nantinya pihak pemerintah kota Banda Aceh akan mendirikan  bioskop yang hanya dihususkan untuk menampilkan film-film religius.

Selain di Aceh, beberapa daerah lainnya yang merupakan tempat shooting antara lain di Dieng, Wonosobo, Bantul, Jogja, Magelang, dan Cirebon.

Film yang turut diperankan oleh Ummi Pipik, Agus Kuncoro dan Astri Ivo tersebut mengisahkan tentang seorang ibu yang  ingin anaknya menjadi penghafal Quran. Namun ketika anaknya berhasil menjadi hafidz, sang ibu meninggal karena suatu penyakit.

Hasto juga berharap agar nantinya film tersebut dapat dinikmati setiap kalangan. Namun, selain harapan dari kancah perfilman, Hasto juga memberitahu pesan yang tersirat dalam film untuk penonton, yaitu jangan sampai duniamu membuat cacat akhiratmu.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Nantikan sampai Agustus mendatang. []

RISMAYANTI

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Film

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

To Top