Tekuk Tottenham Hotspur 2-0, Liverpool Juara Liga Champions

0
825
Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit kedua dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019). Liverpool juara usai menang 2-0. | FOTO: Twitter @ChampionsLeague

ACEHKITA.COM – Liverpool berhasil jadi juara Liga Champions 2019 usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) waktu setempat. Gelar ini merupakan yang keenam bagi The Reds.

Liverpool berhasil unggul lebih dulu 1-0 atas Tottenham saat pertandingan belum genap berjalan dua menit melalui gol Mohamed Salah dari titik penalti. Eksekusi tembakan 12 pas Salah yang mengarah sedikit ke sisi kiri gawang gagal dianstisipasi Hugo Lloris.

Penalti itu diberikan karena umpan Sadio Mane dari dalam kotak penalti mengenai lengan Sissoko.

Tertinggal 0-1, Tottenham lebih berani keluar menyerang tetapi disiplinnya pertahanan Liverpool membuat tim London Utara kesulitan mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan skuat asuhan Juergen Klopp bertahan hingga babak pertama usai.

FOTO: Twitter @ChampionsLeague

Di babak kedua, Liverpool jadi tim pertama yang memberikan ancaman ke pertahanan lawan. Umpan Robertson hampir saja disambar Mane andai tidak sigap dibaca Lloris.

Song Heung-min kembali jadi pemain yang paling aktif di kubu Tottenham. Aksi individunya kerap membuat pemain belakang Liverpool pontang-panting.

Liverpool merespons ancaman Tottenham dengan memasukkan James Milner. Gelandang pekerja keras itu pun hampir saja mencatatkan namanya di papan skor andai tembakannya tidak berada tipis di sisi gawang Lloris pada menit ke-69.

Tottenham yang butuh gol untuk menyamakan skor memasukkan Lucas Moura. Kehadiran pemain asal Brasil itu membuat Tottenham lebih berbahaya.

Pada menit ke-80, Tottenham bahkan dapat dua peluang beruntun dari Son dan Moura. Namun, dua peluang itu digagalkan Alisson yang tampil impresif di bawah mistar.

Empat menit berselang, Alisson kembali jadi penyelamat Liverpool. Ia menepis tendangan Eriksen yang diarahkan ke tiang jauh.

Liverpool yang kerap tertekan justru berhasil unggul 2-0 melalui gol Divock Origi. Bola liar hasil sepak pojok mengarah ke Origi yang melepaskan tendangan mendatar menggunakan kaki kiri yang bersarang ke pojok gawang.

Keunggulan dua gol berhasil dipertahankan Liverpool hingga wasit Damir Skomina meniup peluit panjang. Liverpool pun berhak meraih gelar keenam sepanjang partisipasi mereka di ajang Eropa.

CNN INDONESIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.