Connect with us

Tepati Janji, YouTuber Berpenghasilan $15 Juta Tutup Akunnya

Felix Kjellberg | google

Hiburan

Tepati Janji, YouTuber Berpenghasilan $15 Juta Tutup Akunnya

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Felix Kjellberg alias PewDiePie membuktikan janjinya. Pengguna Youtube (YouTuber) asal Swedia berpenghasilan 15 juta dollar AS dalam setahun itu menghapus kanal miliknya, setelah mendapatkan 50 juta subscriber.

Informasi penghapusan akun miliknya tersebut diumumkan langsung oleh PewDiePie dalam sebuah video.

Meski begitu, para penggemarnya bisa bernafas lega. PewDiePie memang benar-benar menghapus channel miliknya. Meski begitu, bukan kanal utama yang dihapus secara permanen.

Dia menghapus kanal kedua miliknya, Jack septiceye2, yang dibikin pada Oktober lalu. Sebelum dihapus, akun tersebut sudah memiliki 1 juta subscriber.

“Anda tahu saat sedang membuat lelucon, dan itu ‘meledak’ lebih besar dari yang dibayangkan? Itu dia, itulah leluconnya,” kata Kjellberg.

Aksi yang dilakukannya ini sebenarnya sudah banyak diprediksi. Banyak yang berpikir, PewDiePie tidak mungkin menghapus kanal. Pasalnya, dengan subscriber yang mencapai 50 juta akun, kanal tersebut merupakan sumber pendapatan utama Kjellberg.

Sebelumnya, PewDiePie memang berjanji untuk menghapus kanal miliknya saat jumlah subscriber telah mencapai 50 juta.

Salah satu alasannya, YouTube telah sengaja mengubah mekanisme suggestion sehingga tidak menampilkan video-video lain yang dibikinnya ke hadapan subscriber.

Setelah janjinya itu, jumlah pelanggan kanalnya memang meningkat tajam, dari 49,6 juta ke 50 juta dalam hitungan 3 hari.

Menurut Forbes, PewDiePie merupakan YouTuber terkaya dengan penghasilan mencapai 15 juta dollar AS dalam setahun ini.

PewDiePie sendiri mengakhiri video miliknya dengan janji baru, menghapus kanal “Pewdiepie” apabila subscriber menyentuh angka 100 juta akun. Apabila tercapai, akankah ia benar-benar menghapus akun utamanya. []

Kompas.com

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan

To Top