Terduga Teroris Ditangkap Saat Bertukang

0
1607
ilustrasi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Bahraini Agam, 36 tahun, terduga teroris jaringan Majalengka, Jawa Barat, ditangkap Densus 88 Mabes Polri ketika sedang bekerja membangun pondasi kedai milik adiknya di Desa Blang Tarakan, Sawang, Aceh Utara, Sabtu (26/11/16).

“Saat ditangkap, Abang sedang mengecor batu pondasi kedai milik adik perempuan kami, saya saat itu sedang minum, jaraknya sekitar 50 meter dari lokasi,” kata Sulaiman Yusuf, adik tiri korban.

Bahraini merupakan warga Desa Gunci, juga masih dalam Kecamatan Sawang. Dia sudah empat hari menginap di rumah adiknya untuk membantu menyelesaikan pembangunan kedai.

Menurut Sulaiman, aparat langsung memasukkan Bahraini dalam mobil minibus putih, sebagian dari mereka menggeledah di bagian belakang rumah. “Saya juga sempat ditangkap, lalu diborgol. Saya bilang saya tidak salah. Saya juga sempat protes karena borgolnya ketat kali. Lalu saya dilepas, mereka tidak jadi membawa saya,” Sulaiman menerangkan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan menjelaskan, tim Densus telah menangkap pria berinisl BHN di rumahnya di Kecamatan Sawang.

“Hasil pengembangan jaringan teroris jaringan Majalengka, saat ditangkap tidak ada barang bukti yang diamankan,” kata Goenawan.

Setelah ditangkap, BHN langsung dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Penangkapan dilakukan tim Densus 88, dan dibantu personel Polda Aceh. Belum diketahui sejauh mana keterlibatan BHN dalam jaringan teroris tersebut.

Beberapa waktu lalu, tim Densus menangkap seorang terduga teroris di Majalengka, Jawa Barat. Dari tangan pria berinisial RPW (24), polisi menemukan sejumlah bahan yang diduga untuk merakit bom. RPW diduga berkaitan dengan kelompok teroris Bahrun Naim. []

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.