Connect with us

Tim Independen Sarankan BG tidak Dilantik jadi Kapolri

Berita

Tim Independen Sarankan BG tidak Dilantik jadi Kapolri

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]JAKARTA — Tim Independen yang dibentuk Presiden Joko Widodo untuk mencari solusi konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kepolisian RI menyarankan agar Komjen Budi Gunawan tidak dilantik menjadi Kapolri.

Saran itu disampaikan Tim Independen saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (28/1/2015).

Ketua Tim Independen Syafii Maarif menyebutkan, sembilan anggota tim memberikan saran agar Presiden tidak melantik calon tunggal Kapolri tersebut.

“Usul kita jangan dilantik. Menurut saya tidak dilantik dan kita tim 9 orang ini jangan dilantik,” kata Syafii Maarif seperti dilansir detik.com.

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu menyatakan bahwa Presiden Jokowi akan mempertimbangkan usulan tim dan diharapkan diputuskan dalam waktu dekat ini. “Kalau lama, kacau ini,” ujar Buya Syafii.

Presiden Jokowi membentuk Tim Independen yang terdiri atas sembilan tokoh nasional, yaitu Syafii Maarif, Jimly Asshiddiqie (mantan Ketua Mahkamah Konstitusi), mantan Kaporli Jenderal (Purn) Sutanto, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno, sosiolog Imam Prasodjo, Hikmahanto Juwono (akademisi), mantan pimpinan KPK Heri Riyana Herdjapamekas, Tumpak Hatorangan Panggabean (mantan Ketua KPK), dan pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar. Tim ini bertugas mencari solusi penyelesaian kasus KPK vs Polri. [][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top