Connect with us

TNI Siap Kerahkan 10.000 Personel

Berita

TNI Siap Kerahkan 10.000 Personel

BANDA ACEH.acehkita.com. Jenderal Djoko Santoso, Panglima TNI, memastikan pihaknya akan mengerahkan 26.000 personel untuk mengamankan Pemilu mendatang. Jumlah kekuatan itu untuk seluruh Indonesia.

Khusus Aceh, Panglima TNI menyatakan siap mengerahkan berapapun jumlah personel yang dibutuhkan jajaran Polda Aceh. “Jangankan 1.000 personel TNI, 10.000 kita kasih kalau Kapolda yang minta,” tegasnya.

Namun menurutnya, untuk jumlah personil yang ditugaskan di masing-masing daerah masih butuh koordinasi dengan Kapolda dan Pangdam. “Dalam mengamankan Pemilu 2009, kita akan siagakan seluruh kekuatan yang ada,” jelasnya usai mengukuhkan KRI Sultan Iskandar Muda, Kamis (19/3).

Sebelumnya, Kapolda Aceh, Irjen Polisi Adityawarman meminta 1.000 personel TNI untuk membantu tugas Polri dalam mengamankan Pemilu. Sementara Hendra Fadli, Koordinator KontraS Aceh, menyarankan Polda Aceh mempertegas peran dan fungsi TNI dalam mengamankan. “Selama ini tidak jelas, sehingga tentara sering leading dan bergerak sendiri,”tegas Hendra Fadli, kemarin. [Putra]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top