Connect with us

Turis Ikut Lomba Rakyat di Sabang Marine Festival

Foto: BPKS

Berita

Turis Ikut Lomba Rakyat di Sabang Marine Festival

ACEHKITA.COM | SABANG – Puluhan wisatawan peserta Sabang Marine Festival (SMF) III 2017 ikut berbaur bersama masyarakat kota Sabang untuk mengikuti perlombaan rakyat yang diselengarakan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) di beberapa titik lokasi di Kota Sabang.

Perlombaan rakyat yang dipusatkan di Lapangan Play Ground, Kuta Ateuh, ikut melibatkan masyarakat dan serta sejumlah instansi pemerintah dan TNI.

Kemeriahan permainan rakyat ini, ikut menjadi tontonan menarik bagi masyarakat baik yang melintas di jalan raya maupun yang tengah berada di sekitar lapangan. Lomba yang digelar berupa balap karung, tarik tambang dan juga panjat pinang.

Bahkan, tim yachter berhasil menumbangkan tim Damkar Sabang dan tim Satuan Radar TNI AU dalam perlombaan Tarik Tambang. Begitu juga dalam lomba balap karung tim yachter berhasil memperoleh juara meski tidak mendapat juara pertama.

“Artinya mereka mampu beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat Sabang. Buktinya mereka mampu menjadi salah satu juara di lomba balap karung,” ujar Deputi Komersial dan Investasi, Syarifuddin Chan dalam rilisnya, Sabtu 22 April 2017.

Menurutnya, dilakukannya perlombaan rakyat yang melibatkan para yachters ini, untuk menunjukan bahwa masyarakat Sabang “welcome” terhadap mereka.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia “Sabang Marine Festival III 2017” Fauzi Umar mengatakan, Tujuan dari perlombaan ini, tidak lain juga sebagai media promosi bagi yachters-yachters dunia. Dimana dengan keterlibatan mereka, BPKS berharap mereka akan menceritakan pengalaman-pengalaman bahagia peserta selama berada di Sabang.

“Secara tidak langsung ini akan berdampak positif terhadap pertumbuhan pariwisata Kota Sabang dan ini tentunya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” harap Fauzi. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top