Connect with us

Turun Tangan Aceh Peringati Hardiknas di Kaki Gunung Kulu

Warga Menulis

Turun Tangan Aceh Peringati Hardiknas di Kaki Gunung Kulu

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]Aceh Besar – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, relawan Turun Tangan Aceh mengadakan aksi sosial Travelling dan Berbagi di Sekolah Dasar (SD) Cot Jeumpa, Lhoong, Aceh Besar, 02 Mei 2015.

Kegiatan yang mengusung tema, “Semesta Aceh bergerak untuk pendidikan yang lebih baik” tersebut bertujuan untuk menumbuhkan wujud rasa kepedulian bagi setiap masyarakat terhadap pendidikan di Aceh, khususnya pendidikan di daerah pedalaman.

Rahmat Hidayat M, selaku ketua panitia mengharapkan setiap generasi muda dapat memberikan konstribusi terbaik dalam mengoptimalkan masalah pendidikan yang belum terbenahi dengan langsung turun ke lapangan.

“Harapannya semua orang dapat merasakan adanya tanggungjawab untuk pendidikan terhadap dirinya sendiri, dan dengan sigap siap turun tangan langsung untuk membenahi negeri ini”, ucapnya yang juga merupakan mahasiswa di salah satu Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unsyiah tersebut di sela-sela kegiatannya di kelas.

Disamping itu, Junaidi, selaku Kepala Sekolah SD Cot Jeumpa memberikan apresiasi penuh terhadap para  mahasiswa yang turut memberikan perhatiannya terhadap semangat juang dari salah seorang tokoh Pendidikan Nasional, Kihadjar Dewantara.

“Sangat apresiasi buat adik-adik mahasiswa, guru-guru dan anak-anak saya semua. Sudah saatnya kita kembali meneladani semangat juang Kihadjar Dewantara yang telah membantu anak bangsa agar berkesempatan untuk mengenyam pendidikan tanpa batas dan pengecualian”, ujarnya saat memberikan kata sambutan dalam upacara yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB hingga 09.45 WIB tersebut.

Sambutan antusias dari warga setempat dan siswa-siswi SD Cot  Jeumpa yang turut semangat mengikuti setiap agenda hingga sore, pukul 17.00 WIB tersebut, aktif didukung oleh setiap peserta yang diisi dengan kelas cita-cita, kelas lingkungan, dan kelas kesehatan dan berbagai dilanjutkan aneka perlombaan.

“Kami senang dengan kehadiran kakak-kakak dan abang-abang disini. Seperti yang dikatakan oleh bapak kepala tadi. Ini adalah kali pertama kami memperingati hardiknas di SD Cot Jeumpa atas kehadiran kakak dan abang relawan semua. Harapannya kedepan kami terus diberikan semangat pendidikan yang memotivasi untuk terus giat menjalani pendidikan walaupun kondisi kami dipedalaman”, Ucap Nurul Fadhilah, Siswi kelas 5 SD ketika dijumpai saat perjalanan sholat bersama ke tempat pengajian di Lhoong, Aceh Besar.

Selain mengadakan upacara hardiknas, diisi dengan kegiatan dikelas dan perlombaan, kegiatan yang diikuti oleh 80 orang siswa-siswi dan 50 orang relawan yang berasal dari berbagai Universitas di Aceh, antaranya Universitas Malikussaleh, Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar-Raniry tersebut juga dimeriahkan dengan nonton bareng film pendek, “Deanis (Senandung diatas awan)” dengan bantuan infokus dan api unggun temu kenal relawan pada malam harinya. Selanjutnya diadakan gotong-royong bersama sebelum keberangkatan pulang relawan pada 03 Mei 2015. []

AFRIJAL PANGA[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Warga Menulis

To Top