UAS Pukau Ribuan Warga Bireuen

0
1086

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Ustadz Abdul Somad (UAS), mampu memukau ribuan warga yang menyesaki tabligh akbar di lapangan Galacticos Cot Gapu, Bireuen, Senin malam 12 Maret 2018.

Dia diundang oleh Pemkab Bireuen untuk memberikan ceramah agama. Antusiasme warga Kabupten Bireuen, bahkan kabupaten tetangga, seperti Aceh Utara dan Pidie Jaya, terpantau sudah mulai mengalir ke kawasan Cot Gapu menjelang magrib. Sementara acara sendiri dimulai pukul 20.50.

Ustadz Abdul Somad baru mulai tausiyah pada pukul 21.30. dan berakhir 23.00. Dalam tausiyahnya penceramah asal Pekanbaru Riau ini antara lain menyebutkan, pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah dan persaudaraan muslim. “Islam yang disampaikan Rasulullah merupakan agama pemersatu, jadi letakkan semua tatanan kehidupan berdasarkan perintah Alquran dan sabda Rasul. Yang terpenting, umat Islam di mana pun berada jangan mudah dipecah belah orang lain,” ingatnya.

Tausiyah yang diwarnai dengan joke-joke segar khas UAS yang mengundang tawa itu, juga turut diselingi tanya jawab tertulis dari jamaah penonton. Saat ditanya kriteria dalamm memilih pemimpin, dengan lugas UAS menjawab, pilhlah pemimpin yang jujur dan amanah.

Jangan hanya dengan uang seratus ribu rupiah, maka kita terperdaya untuk memilih pemimpin seperti itu. “Lihat track recordnya, jangan asal memilih pemimpin karena akan rugi nantinya. Jadi jangan pilih pemimpin dengan iming-iming uang seratus ribu,” kata Ustdz Somad.

Sebelumnya pada hari yang sama, UAS juga mengisi tabligh akbar di kampus Universitas Malikussaleh Lhokseumawe di kawasan Bukit Indah, Batuphat, dan di halaman Masjid Istiqamah, Kompleks perumahan Pertagas Arun. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.