Connect with us

UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry Gelar UKT

Olahraga

UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry Gelar UKT

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN Ar-Raniry akan menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa pada 26 Januari mendatang. 200 atlet Taekwondo dari enam perkumpulan (dojang) yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar bakal mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua panitia UKT, Sri Ahmat Helmisyah, mengatakan keenam dojang yang mengikuti UKT di antaranya Kindelhood, Pesantren Imam Syafi’ie, UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry, SMK Lhong Raya dan Pesantren Insafuddin.

Peserta yang mengikuti kegiatan UKT harus melewati beberapa tantangan seperti lari dengan menempuh jarak tujuh kilometer, ujian nama-nama gerakan, poomsae (seni gerak) dan sparing.

“Mereka harus melewati empat ujian tersebut,” kata Helmisyah, Sanin (18/1/2016).

Sementara untuk persiapan UKT pihaknya bekerjasama dengan Pengurus Cabang Taekwondo Aceh Besar. Mereka telah melakukan latihan bersama di Kuta Malaka, Aceh Besar pada Ahad (17/1) kemarin.

Menurut Helmisyah, ajang ini juga bertujuan untuk mencari calon-calon atlet yang akan dipersiapkan untuk mengikuti beberapa kejuaraan yang ada di tingkat daerah dan nasional. Di antaranya Pekan Olah Raga Nasional (PON), Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

“Bahkan, nanti kami akan mengikutsertakan tiga orang atlet bersabuk kuning dan hijau untuk mengikuti Popda di Langsa,” imbuh Helmisyah.

Ia berharap, acara ini mendapatkan dukungan penuh dari pihak kampus. Menurutnya UKM Taekwiondo sejak beberapa tahun lalu telah ikut andil dalam mengharumkan nama UIN A-Raniry dibeberapa kejuaraan. []

GHAISYA

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top