Connect with us

Unsyiah Diseminasi 131 Penelitian, Ada Soal Gempa

Foto: Humas Unsyiah

Kampus

Unsyiah Diseminasi 131 Penelitian, Ada Soal Gempa

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan diseminasi 131 hasil penelitian dan pengabdian yang berlangsung selama tahun 2016. Kegiatan tersebut diadakan mulai 19-23 Desember 2016 di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Senin 19 Desember 2016.

Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal dalam sambutannya mengharapkan adanya peningkatan jumlah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Unsyiah. Di samping itu, kehadiran elemen SKPA seluruh Aceh pada diseminasi kali ini diharapkan dapat merealisasikan hasil-hasil penelitian tersebut kepada di masyarakat baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Hasil penelitian tersebut juga ada yang dapat diaplikasikan untuk daerah-daerah yang terkena musibah bencana, seperti gempa di Kabupaten Pidie Jaya Bireuen, dan daerah lainnya,” ujarnya.

Prof Samsul menyebutkan, selain ingin meningkatkan jumlah penelitian, Unsyiah juga akan membahas pembentukan tim untuk meningkatkan jumlah profesor. Tim tersebut akan melibatkan LPPM dan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M).

“Unsyiah menargetkan lahirnya 200 profesor pada tahun 2020 di Unsyiah. Dengan mengajukan minimal 50 orang calon profesor setiap tahunnya, insya Allah target Unsyiah bisa tercapai,” sebutnya.

Ketua LPPM Unsyiah, Prof Hasanuddin mengatakan, diseminasi kali ini menyajikan 131 judul penelitian dan pengabdian dengan mengadirkan 121 peneliti. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LPPM Unsyiah selama empat hari.

Karena elemen SKPA ikut diajak hadir, unsur tersebut dapat melihat secara langsung seberapa jauh penelitian dan pengabdian yang telah dilakukan Unsyiah. “Unsyiah mengalokasikan dana penelitian sebesar Rp 15 miliar dana pengabdian sebesar Rp 7 miliar rupiah.” []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kampus

To Top