Connect with us

Unsyiah Wisuda 1.180 Lulusan

Foto oleh Humas Unsyiah

Kampus

Unsyiah Wisuda 1.180 Lulusan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak 1.180 orang lulusan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh diwisuda di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu, 12 Mei 2018. Wisuda periode Februari – April 2018 itu, dilakukan dalam dua gelombang.

Rektor Unsyiah, Samsul Rizal mengatakan wisuda gelombang pertama dilakukan pada Jumat kemarin sebanyak 445 orang dan gelombang kedua pada Sabtu sebanyak 735 orang. Dari jumlah tersebut terdapat 24 orang yang berhasil lulus dengan tingkat yudisium pujian atau cumlaude.

Dalam kesempatan itu, Samsul Rizal  mengatakan dalam dua bulan terakhir Unsyiah telah bertambah empat orang profesor.

“Jika laju pertumbuhan profesor di kampus ini secepat dan sekonstan ini, Insya Allah dalam beberapa tahun ke depan, hasrat kita untuk segera memiliki 200 orang professor akan terealisasi,” kata Samsul.

Selain itu, Unsyiah juga terpilih dalam salah satu Perguruan Tinggi Asuh di Indonesia oleh Kemenristekdikti. Dengan begitu, kata Samsul, telah menambah kepercayaan masyarakat terhadap Unsyiah.

“Buktinya adalah Program Studi Farmasi di Fakultas MIPA Unsyiah yang tahun ini tercatat sebagai program studi dengan peminatan tertinggi untuk bidang IPA di seluruh Indonesia,” tutur dia. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Kampus

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

To Top