Connect with us

Usia Setengah Abad, Prodi Bahasa Arab Gelar Aneka Lomba

Kampus

Usia Setengah Abad, Prodi Bahasa Arab Gelar Aneka Lomba

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Menjelang usia setengah abad, Program Studi Bahasa Arab (PBA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mencanangkan sejumlah lomba, seperti debat, pidato, qiraatul kutub (baca kitab), dan kaligrafi.

Perlombaan itu ditujukan untuk kalangan siswa Sekolah Menengah, mahasiswa, dan umum. Bahkan untuk beberapa kategori lomba, panitia juga turut mengirimkan pemberitahuan melalui e-mail ke sejumlah pesantren yang ada di Aceh.

Marlian Mawaddah, bendahara Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Arab, menyebutkan, sejumlah dayah diundang untuk mengirimkan pesertanya, seperti Dayah Ulumuddin dan Misbahul Ulum.

“Peringatan 50 Tahun Program Studi Bahasa Arab ini digelar untuk menghidupkan kembali perayaan milad jurusan Bahasa Arab yang telah vakum selama lima tahun,” kata Marlian, Rabu (13/1/2015).

Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti aneka lomba ini, catat tanggal pendaftarannya, yaitu 5 Januari sampai dengan 15 Januari 2016, yang bertempat di posko panitia milad 50 tahun Prodi PBA. Kegiatan ini sendiri akan dimulai mulai 18 Januari 2016 hingga sepekan kemudian. []

RISMAYANTI (Mahasiswa Muharram Journalism College) | FOTO: suarakomunikasi.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kampus

To Top