Connect with us

Vietnam Bungkam Indonesia 6-1

Berita

Vietnam Bungkam Indonesia 6-1

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Timnas U-19 Indonesia dibuat tidak berdaya oleh Vietnam pada laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Aung San Stadium, Yangon, Senin (12/9/2011).

Sebagaimana dilaporkan situs resmi Federasi Sepak Bola Asean (AFF), Indonesia kalah 1-6 dari Vietnam. Sementara sebelumnya, Indonesia ditahan imbang 3-3 oleh Laos pada laga perdana, Kamis (8/9/2011).

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan dan dua gol di awal permainan membuat konsentrasi pemain kacau,” kata Zulkilfi Alfat, pelatih kepala Indonesia.

Lima menit pertandingan berlangsung. Gawang Indonesia yang dikawal Adel Satria Nanda sudah kebobolan dua gol. Masing-masingnya diciptakan Nguyen Thank Hien dan Nguyen Xuan Nam.

Kemudian pada menit 13, striker Timnas U-19 Indonesia Zoel Fadli berhasil mengejar ketinggalan gol menjadi 1-2. Namun berselang istirahat, kapten Vietnam Que Ngoc Hai kembali memperbesar keunggulan menjadi 1-3.

Dua menit memasuki babak kedua, Sy Sam menambah gol ke gawang Indonesia menjadi 1-4. Gol ini sekaligus membuat pelatih Indonesia menggantikan penjaga gawang Adel Satria Nanda dengan memasukkan Supianto.

Gawang Supianto kembali jebol dua kali setelah Sy Sam sukses menggandakan golnya di menit 57 dan dua menit kemudian disusul gol stiker Phan Dhin Thang yang sekaligus menutup gol kemenangan Vietnam atas Indonesia, 6-1.

Pada laga Grup B lainnya, tuna rumah Myanmar menggilas Brunei, 6-0. Brunei adalah lawan Indonesia pada laga berikutnya, Kamis (15/8/2011) di Aung San Stadium, Yangon, Myanmar. Sebelumnya Brunei juga berturut-turut kalah 0-7 dari Vietnam dan Laos. []

Continue Reading
Baca juga...
2 Comments

2 Comments

  1. Joelfitriadi

    Sep 14, 2011 at 11:25 am

    Nyoe pasti na gara2 tamoeng ureung luwa…..!!hana murni tim arafura

  2. skamar

    Sep 13, 2011 at 9:10 am

    Indonesia hanya bisa jadi pengamat bola dan yang paliing pinter di dunia ini hanya korupsi, maling, mabuk-mabuk dan maon perempuan. Itulah Indonesia. Memalukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top