Connect with us

Warga Beungga Diinjak Gajah Liar

Ilustrasi. FOTO: CHAIDEER MAHYUDDIN/DOK. ACEHKITA.COM

Aceh

Warga Beungga Diinjak Gajah Liar

PIDIE | ACEHKITA.COM – Kamaruddin, warga Desa Pulo Ie, Kemukiman Beungga, Kecamatan Tangse, Pidie, dilaporkan diinjak oleh gajah liar saat pulang dari kebunnya pada Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 15:30 WIB. Pria 55 tahun itu mengalami luka memar di bagian perut dan tubuhnya kini tak bisa bergerak.

Keuchik Pulo Ie, Marhaban mengatakan, kejadian itu terjadi pada sore tadi saat Kamaruddin baru saja pulang dari kebun bersama seorang teman bernama Ismail. Dalam perjalanan itu, Kamaruddin dan Ismail bertemu dengan kawanan puluhan ekor gajah liar.

“Saat bertemu dengan kawanan gajah liar di tengah perjalanan, keduanya (Kamaruddin dan Ismail) sempat menyuruh kawanan gajah liar itu pergi dari jalan. Setelah kawanan yang pertama ini pergi, keduanya melanjutkan perjalanan pulang,” kata Marhaban kepada wartawan, Rabu (14/11) malam.

Marhaban menambahkan, setelah melewati kawanan gajah liar di tengah jalan, kali ini Kamaruddin dan Ismail kembali bertemu dengan gajah liar beranak. Saat itulah, Kamaruddin diamuk oleh gajah itu dengan belalai, hingga kemudian dia terjatuh ke tanah.

Ketika terjatuh di tanah, sebut Marhaban, Kamaruddin sempat mengangkat tangan sebagai tanda permintaan maaf. Gajah itu sempat berhenti menyerang. Namun, tiba-tiba anak gajah liar itu menginjak bagian perut kiri hingga paha Kamaruddin.

“Sementara Ismail, saat melihat temannya sudah diserang, dia segera bersembunyi di semak-semak dan aman,” kata Marhaban. Kamaruddin kemudian diboyong pulang ke kampung oleh Ismail. Jarak lokasi kebun ke desa sekitar 30 menit jalan kaki.

Setiba di desa, Kamaruddin segera dilarikan ke Rumah Sakit Tgk Chik Ditiro, Sigli, untuk mendapatkan perawatan medis. “Korban tidak bisa bergerak, sekarang di rumah sakit. Bahu sebelah kanan juga bengkak, sekarang sedang dirawat. Saya juga sedang berada di rumah sakit,” tutur Marhaban. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top