Connect with us

WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Pesan

WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Pesan
WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Pesan. (Ilustrasi: Pixabay)

Teknologi

WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Pesan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – WhatsApp memperbarui fitur ‘Delete for Everyone’. Update yang diberikan terkait batasan waktu pengguna bisa menghapus pesan yang terlanjur terkirim.

Dikutip dari DetikINET, Rabu (17/10/2018), dengan update ini, pengguna akan diberi waktu hingga 13 jam, 8 menit, 16 detik untuk menarik pesan. Langkah ini tampaknya merupakan respons terhadap permintaan penghapusan acak pesan yang lebih lama.

Seperti diketahui, fitur bernama ‘delete for everyone’ ini cukup populer sejak pertama kali dirilis WhatsApp pada Oktober 2017. Sebelumnya, permintaan menghapus harus diterima dalam waktu 1 jam, 8 menit dan 16 detik.

Bahkan, ketika pertama kali diperkenalkan, fitur ini hanya membatasinya selama 7 menit. Artinya, jika pesan sudah terkirim lebih dari 7 menit, maka akan terkirim permanen di perangkat penerima, tidak bisa dihilangkan lagi oleh pengirim.

Hadirnya fitur ini mendapatkan respons positif dari banyak pengguna karena sangat membantu bagi mereka yang kerap mengirim pesan salah ‘kamar’.

Meski demikian, kritik juga masih menghampiri, karena pesan yang dihapus tetap meninggalkan jejak di chat si penerima. Bagi sebagian orang, jejak yang menandai kalau kita menghapus pesan yang terkirim ini cukup mengganggu.

Seringkali si penerima justru malah penasaran, pesan apa yang dikirimkan kepadanya dan kemudian dihapus. Banyak pengguna yang berharap WhatsApp bisa menghapus pesan tanpa meninggalkan jejak.

Update ‘Delete for Everyone’ hingga 13 jam, 8 menit, 16 detik ini mulai dirilis. Untuk menjajalnya, pengguna dipersilakan mengupdate aplikasi WhatsApp mereka. Jika belum kebagian, harap bersabar karena ketersediaannya dirilis secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.[]

DetikINET

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Teknologi

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top