WhatsApp Segera Rilis Fitur Mode Malam dan Hapus Pesan - ACEHKITA.COM
Connect with us

WhatsApp Segera Rilis Fitur Mode Malam dan Hapus Pesan

Teknologi

WhatsApp Segera Rilis Fitur Mode Malam dan Hapus Pesan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Untuk meningkatkan hasil tangkapan kamera saat dalam kondisi kurang cahaya atau malam hari, WhatsApp dikabarkan akan segera merilis fitur night mode (mode malam). Aplikasi pesan instan itu juga akan memasang fitur menghapus pesan.

Berbeda dengan mode malam yang dimiliki aplikasi lain, seperti Twitter, yang mengubah tampilan antar-muka menjadi gelap agar mata tak lelah, night mode WhatsApp malah berguna untuk mendongkrak performa kamera.

Fitur mode malam ini terungkap dari layanan penerjeman WhatsApp, dimana seseorang mengunggah keterangan tersebut. Pada fitur ini, kamera bawaan di aplikasi WhatsApp memiliki tombol khusus untuk pemotretan pada kondisi remang dan malam hari.

Seperti diketahui, kualitas hasil foto kamera bawaan WhatsApp memiliki kualitas lebih rendah dibandingkan aplikasi kamera utama telepon pintar.

Beberapa fitur juga hilang dalam kamera bawaan WhatsApp, seperti autofokus. Saat ini, kamera WhatsApp hanya punya fitur zoom digital dan mengaktifkan LED flash.

Belum diketahui apakah fitur night mode ini juga bakal dihadirkan WhatsApp di kamera videonya atau tidak, termasuk untuk video call.

Fitur night mode kemungkinan baru akan hadir di iPhone lebih dulu, sebelum disebar ke platform Android. WhatsApp juga nampaknya bakal mengenalkan fitur ini pertama kali pada versi beta.

Selain itu, fitur penarikan pesan yang sudah terlanjur dikirim juga bakal hadir di WhatsApp. Instruksi cara menggunakan fitur itu kemudian dihapus, tak lama setelah live di laman dukungan resmi aplikasi itu.

Menurut informasi, pengguna bisa menarik atau menghapus kembali pesan yang tidak sengaja terkirim. Tapi, fitur tersebut hanya bisa digunakan dalam kurun waktu lima menit setelah pesan terkirim.

Pengguna bisa menhapus pesan terkirim sebelum periode waktu lima menit itu berakhir. Namun, kalau terlambat, maka pesan akan tetap terkirim.

Ada dua pilihan penarikan pesan dilakukan, yakni edit atau menyunting kembali pesan terkirim dan revoke alias menarik kembali pesan secara keseluruhan.

Penerima pesan bakal mendapatkan notifikasi yang menyatakan pesan tersebut sudah ditarik kembali. Tanda-tanda kehadiran fitur itu terendus sejak beberapa bulan lalu dan sudah diuji coba lewat versi beta.

Fitur penarikan pesan kabarnya memang sudah sangat ditunggu para pengguna layanan pesan singkat tersebut. Saat ini, WhatsApp diketahui digunakan oleh lebih dari 1,2 miliar pengguna.[]

KOMPAS.COM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top