Connect with us

Youtube Uji Fitur Stories Mirip Instagram

Teknologi

Youtube Uji Fitur Stories Mirip Instagram

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Tren Stories yang diperkenalkan pertama kali oleh Snapchat terus merambah layanan online lain. Instagram, Whatsapp, dan bahkan Facebook sendiri sudah menggunakannya.

Belakangan pada November lalu, Youtube milik Google mengumumkan fitur serupa yang dinamai ‘Reels’. Namun, fitur tersebut kini dinamai Stories, dan baru-baru ini dilaporkan meluncur ke lebih banyak pengguna sebagai bagian dari uji coba yang diperpanjang.

Dilansir dari GSM Arena, fitur ini akan tampil di bar teratas di aplikasi Youtube. Formatnya, menurut hasil tangkap layar, terlihat mirip dengan Instagram.

Di Youtube, ada lingkaran merah di sekitar avatar akun yang telah membuat Stories — masuk akal karena warna yang digunakan Youtube adalah warna merah. Namun, saat ini pengguna lain tidak dapat berkomentar atau membalas Stories, yang kemungkinan akan ditambahkan di masa depan. Untuk membuat cerita, cukup pilih ikon “Tambahkan” di kanan atas, lalu pilih opsi “Story”.

Fitur ini disebut masih dalam tahap peluncuran terbatas. Karena itu, sebagian besar Anda mungkin belum bisa melihat tombol ini.

Berikut video penggunaan fitur Stories pada Youtube:

[]

REPUBLIKA.CO.ID

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Teknologi

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top