Connect with us

Yuk, Ikutan Voting 7 Destinasi Wisata Aceh di Anugerah Pesona Indonesia 2018

Foto: Disbudpar Aceh

Travel

Yuk, Ikutan Voting 7 Destinasi Wisata Aceh di Anugerah Pesona Indonesia 2018

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak tujuh atraksi dan destinasi pariwisata Provinsi Aceh masuk dalam nominasi kompetisi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2018 yang dirilis Juni lalu. Kompetisi ini akan melibatkan masyarakat saat pemilihan dengan cara voting.

Tujuh nominasi itu yakni di kategori wisata halal terpopuler adalah Masjid Raya Baiturrahman (11G). Kemudian dataran tinggi terpopuler Aceh Tengah (6C). Di kategori cindera mata terpopuler yakni Kupiah Meukeutop (7A).

Selanjutnya tujuan wisata baru terpopuler Gampong Nusa (17B). Di kategori atraksi wisata terpopuler Tari Saman Gayo Lues (8I). Sementara Pulau Weh (4C) masuk nominasi wisata air terpopuler diving. Terakhir ekowisata terpopuler TN Gunung Leuser (5J).

Voting dilakukan melalui SMS dengan format, yaitu ketik API (spasi) kode nominasi kirim ke 99386. Selain itu, voting juga bisa dilakukan melalui android dengan mengunduh aplikasi APIaward – Anugerah Pesona Indonesia Award di Playstore.

“Semua nominasi ini kita harap dapat mengambil juara, sehingga partisipasi masyarakat Aceh untuk API Award 2018 ini sangat diperlukan, baik lewat vote SMS dan juga vote melalui aplikasi android,” kata Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Amiruddin.

Menurut Amiruddin, API Award 2018 merupakan ajang promosi destinasi pariwisata Aceh. Oleh karena itu, dia sangat mengharapkan partisipasi masyarakat Aceh untuk mendukung semua nominasi itu agar mendapatkan juara.

“Tentunya kami sangat bersyukur, mengingat sejumlah objek dan tujuan wisata di provinsi Aceh semakin diminati oleh wisatawan. Kita sangat berharap masyarakat Aceh ikut mendukung dan mempromosikan tujuh nominasi ini,” kata Amiruddin.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Travel

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top