Connect with us

Yuk, Jelajahi Destinasi Wisata Pulo Aceh

Travel

Yuk, Jelajahi Destinasi Wisata Pulo Aceh

BANDA ACEH — Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) menggelar event Explore Destinasi Pulo Aceh pada Sabtu, 14 November 2015. Ini merupakan event untuk menjelajahi daerah tujuan wisata yang ada di gugusan Pulo Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana, Fauzi Daud, menjelaskan, ada empat kegiatan dalam Explore Destinasi Pulo Aceh nanti: Media Field Trip yang diikuti 23 wartawan lokal dan nasional; Fun Dive diikuti komunitas diving dari Banda Aceh dan sekitarnya; Jet Ski Attraction diikuti komunitas jet ski asal Banda Aceh dan sekitarnya; dan Malam Seni Budaya Pulo Aceh yang akan menampilan ragam kesenian tradisional masyarakat Pulo Aceh.

Pelaksanaan event tersebut tidak terlepas dari tugas BPKS mengembangkan potensi Kawasan Sabang khususnya Pulo Aceh. Kepulauan ini berdasarkan survei BPKS, memiliki potensi wisata bahari, alam, sejarah, seni dan budaya. Selain situs Mercusuar William’s Torren yang sudah populer, saat ini keindahan bawah laut Pulo Aceh juga diincar para penggemar wisata selam.

Pulo Aceh terletak tidak jauh dari Kota Banda Aceh. Mukim Pulo Nasi hanya satu jam tempuh menggunakan boat nelayan sedangkan Pulo Breueh tiga jam pelayaran. Lokasinya yang strategis ini mendukung Pulo Aceh sebagai salah satu destinasi unggulan baru di Kawasan Sabang.

“Melalui pelaksanaan event ini, diharapkan Pulo Aceh akan dikenal sebagai salah satu destinasi baru bagi wisatawan yang datang ke Kawasan Sabang, sehingga nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Pulo Aceh dari sektor pariwisata,” sebut Fauzi. []

FOTO: Mercusuar William’s Torrent di Desa Meulingge, Pulo Aceh. FOTO: M. Hamzah Hasballah/ACEHKITA.COM

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top