Connect with us

Aroma Latte di Cafe Super Junior

Travel

Aroma Latte di Cafe Super Junior

PERKEMBANGAN musik Korean Pop (K-Pop) pastinya tidak bisa dipisahkan dari Super Junior, salah satu boyband bentukan SM Entertaiment. Suju begitu mereka biasanya disebut, merupakan salah satu pilar penyebar virus Hallyu Wave ke seluruh dunia. Fans mereka yang bisa disebut Elf atau Everlasting Friend ini tersebar di mana-mana. Suju yang terkenal lewat single Sorry-Sorry, Mr. Simple, dan Mamacita ini menggelar kembali konser di Jakarta pada 2 JanuarI 2016. Tidak membawa anggota lengkap karena kali ini hanya sub-unit mereka yaitu KRY yang mengelar Phonograph Asia Tour.

KRY merupakan singkatan dari nama para anggota mereka yaitu Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung. Sub-unit ini terkenal dengan suara khas mereka dalam membawakan lagu-lagu ballad yang sering menjadi  soundtrack drama Korea. Terkadang konser mereka juga dihadiri anggota Super Junior lainnya seperti Sungmin, Donghee, atau Leeteuk. Khawatir tidak dapat bertemu saat pertunjukan jangan khawatir para fans punya cara lain.

“Waktu ke Korea kita pasti ke cafe mereka, syukur-syukur bisa jumpa kalau nggak ketemu sama fans lain atau sekedar ngobrol sama orangtua mereka,” kata Amel, salah seorang Elf dari Jakarta. “Kalau ke cafe juga lebih mudah buat menitip surat ke mereka, rasanya gimana gitu.”

November lalu seperti bisanya Mouse Rabbit –nama cafe Suju—dipenuhi oleh pengunjung. Hari itu tepat tiga tahun cafe berlantai tiga ini diresmikan. Setiap pesanan akan ditambah tiga kue Toek sebagai ucapan terima kasih. Toek yang merupakan kue dari tepung beras ini merupakan doa untuk panjang umur. Cake khusus ini disediakan bagi pelanggan pada hari spesial itu tidak ada dalam menu makanan. Mouse Rabbit bisa dikatakan cafe milik member Super Junior yang paling terkenal, tidak hanya bagi fans tetapi juga pelanggan biasa.

Setelah menutup satu cafe dan rumah makan miliknya, Yesung mencari cara agar lebih banyaknya fans bisa duduk dan menikmati cafe tanpa harus antre di luar sehingga ia membuka cafe baru yang lebih besar dan dekat dengan subway station. Mobit (Mouse Rabbit) berada dekat dengan kampus Konkuk University sehingga tak jarang para mahasiswa juga menghabiskan waktu untuk belajar di sini.

Didesain langsung oleh pemiliknya bergaya campuran Victoria dan arsitektur modern yang sangat detail. “Musik yang diputar di sini enak didengar dan nyaman,” kata Nina Vieru, seorang pengunjung dari Rusia.

Menurut Nina kalau lain kali berkunjung ke Seoul dia pasti akan datang lagi ke mari. “Waktu pertama saya datang pengunjung sangat ramai bahkan banyak yang tidak memiliki tempat duduk, melihat saya yang datang dari jauh, ibunya Yesung mencarikan saya kursi bahkan meminta fans yang lain untuk berbagi kursi dengan saya, she’s very kind,” tambahnya lagi.

Darsha Loginova selalu datang untuk minum mocca latte di sini. Awalnya ia tak pernah tahu kalau pemilik cafe adalah penyanyi terkenal. “Setelah berkeliling hampir di semua kedai kopi di sekitar ini, cafe punya mocca yang sangat enak,” kisahnya. Suatu hari ada yang bertanya apakah ia pengemar Super Junior, Darsha mengaku bingung karena tidak bisa mengerti bahasa Korea. “Karena melihat saya selalu sendiri, si ibu yang punya cafe mencarikan saya teman yang bisa bahasa Inggris. She just so funny and kind, tidak terlihat sama sekali punya anak yang sangat terkenal. Berada di sini berasa hangat,” ceritanya lagi.

Cafe_SujuKetika memiliki waktu luang, Yesung akan datang dan melayani para pembeli di konter. Sedangkan sang adik Jong Jin yang menjadi barista meracik kopinya. “Kalau Yesung Oppa datang pasti tidak ada ruang untuk duduk fans yang datang sangat ramai kebanyakan mereka dari Jepang dan China tapi juga sering datang dari Eropa,” cerita Vera, Elf dari Singapura. “Kita juga nanti bisa menyapa atau minta salaman, itu pengalaman yang sangat menyenangkan kalau ke Konser belum tentu bisa,” tambahnya.

Nama Mouse Rabbit diambil dari shio dua bersaudara Kim ini yaitu Yesung yang bershio tikus dan adiknya Jong Jin yang bershio kelinci. Di sini para fans bisa berbincang dengan kedua orang tua Yesung, menitip kado atau surat dan meminta foto bersama. Fans dari Indonesia dan Malaysia juga sering datang kemari. Awal November lalu saya juga sempat berbincang dengan fans dari pelbagai negara.

Soal makanan dan juga kopi, White Mocca latte, Afogato, Stawberry banana latte, Guguma latte yang terbuat dari ubi jalar menjadi favorit. “Bagi saya tetap dabang latte yang terbaik,” kata Mayumi dari Jepang.

Dabang adalah kopi yang diolah dengan cara tradisional Korea. Untuk kue ada pilihan honey butter bread  dan lainnya juga ada berbagai marcendais mulai dari mug dan botol serta tas yang bisa dibeli. “Yesung sudah membuka cafe baru Mouse Rabbit Underground. Tahun depan, yuk kita ke sana,” ajak Mayumi.

Saat pulang saya bertemu dengan sekelompok fans dari Jakarta yang sedang berfoto dengan latar belakang cafe. “Kak besok jangan lupa ke cafe Kyuhyun juga, keluarga mereka juga ramah apalagi ayahnya juga gokil ketawa terus kita,” ujar salah satu dari mereka. Kyuhyun juga member Super Junior yang juga memiliki bisnis cafe dan penginapan di area perbelanjaan Myeongdong, Seoul.  Dari Mouse Rabbit yang hangat perjalanan akan berlanjut ke Mom Cafe miliknya Kyuhyun. []

KHITHTHATI, SEOUL

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top