Connect with us

Zenfone 2 Peroleh Update Android Marshmallow

Radzie/ACEHKITA.COM

Gadget

Zenfone 2 Peroleh Update Android Marshmallow

ASUS menghadirkan pembaruan sistem operasi untuk sejumlah perangkat Zenfone. Sejak awal Juni ini, Android 6.0 atau Marshmallow sudah menyambangi Zenfone 2 Laser 5 inci, Zenfone 2 Laser 5,5 inci, serta Zenfone Max.

Para pengguna tiga jenis Zenfone itu sudah bisa memperoleh update Android Marshmallow melalui OTA (over the air) di perangkat Zenfone. Pembaruan sistem operasi ini sekaligus dengan update perangkat lunak menjadi versi 13.8.26.31.

Untuk beralih ke Marshmallow, Anda cukup mengikuti langkah ini:

Cek Settings > About > System Update > Check Update

Jika sudah tersedia, maka akan ada notifikasi untuk download melalui OTA.

Lalu, bagaimana dengan Zenfone 2 (ZE551ML dan ZE550ML)? GSMArena menyebutkan, Asus juga merilis Android Marshmallow untuk kedua jenis Zenfone 2 ini. Namun, kami mengecek di ZE551ML belum ada pembaruan via OTA.

Asus merilis pembaruan Android Marshmallow sejak 11 Mei lalu. Pengguna Zenfone 2 Laser dengan kode ZE500KL akan secara otomatis memperoleh notifikasi via OTA di perangkat Anda.

Peningkatan ke Marshmallow ini akan mengurangi atau memperkecil kapasitas memori internal Zenfone Laser. Makanya, Asus menyarankan agar Anda mencadangkan file foto, musik, da video ke memori eksteral (SD card). Sebab, sistem Marshmallow tidak mendukung App2SD.

“Silakan pindahkan aplikasi ke memori internal sebelum mengupgrade sistem,” tulis Asus di forum ZenTalk.

Selain itu, fungsi Multi-user tidak didukung jika akun dihapus. Jadi, sebelum menginstal Marshmallow pastikan Anda tidak menghapus fungsi Multi-user.

Sejumlah aplikasi bawaan atau pre-install yang ada pada versi Lollipop tidak akan ikut disertakan lagi pada Android Marshmallow, seperti Omelet, Data Transfer, Party Link, What’s New, Remote Link, Dr Safety, Asus Backup, TripAdvisory, Photo Frame, dan sejumlah aplikasi lainnya.

Aplikasi Asus Email, Asus Calendar, Asus Messaging juga tidak lagi terinstall secara default di platform baru ini. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gadget

To Top