Connect with us

Zulkifli Jadi Plt. Wali Kota Sabang yang Baru

Foto: Humas Aceh

Aceh

Zulkifli Jadi Plt. Wali Kota Sabang yang Baru

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Soedarmo melantik Zulkifli HS sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Sabang pada Kamis (26/01/2016) di Pendopo Gubernur.

Zulkifli yang juga Asisten Perkonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Aceh dilantik menggantikan pelaksana tugas wali kota sebelumnya, T. Aznal Zahri yang sedang menjalani proses hukum akibat pelanggaran Peraturan Pemerintah RI Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Aparatur Sipil Negara.

“Siapapun yang tersangkut persoalan hukum yang berdampak pada legilitas jabatan harus dituntaskan,” kata Soedarmo.

Soedarmo menyebutkan, penunjukan Zulkifli sebagai Plt wali kota atas dasar pengalaman Zulkifli yang pernah menjabat beberapa posisi struktural di Pemerintahan Kota Sabang. Untuk kemudian, Zulkifli akan bertugas selama 16 hari ke depan sebagai pelaksana pemerintahan di kotamadya kepulauan tersebut. Ia akan bertugas hingga masa cuti kampanye calon Gubernur dan Bupati serta Wali Kota selesai, yaitu 11 Februari mendatang.

“Dengan pengalaman dan riwayatnya yang telah banyak berkiprah di Kota Sabang, saya percaya saudara Zulkifli mampu menjalannya tugasnya dengan baik. 16 hari anggaplah seperti balik kampung halaman,” kata Soedarmo.

Soedarmo mengingatkan agar Zulkifli segera melakukan pengisian jabatan struktural dalam susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) tahun 2017 di lingkungan Pemerintah Kota Sabang dan melaksanakan pengisian Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) agar tidak menghambat proses pembangunan daerah.

“Qanun anggaran Sabang yang telah ditetapkan harus segera dipercepat dengan pengisian DIPA. Kerjasama dengan semua pihak agar semua program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” kata Soedarmo. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top