Connect with us

10 Bollywood Box Office 2017

Film

10 Bollywood Box Office 2017

Penghujung tahun telah datang, tentu saja banyak kenangan yang akan diingat dan menjadi kenangan manis, begitupun dengan sinema india. Beberapa film yang diperkirakan akan meraih sukses namun ternyata gagal  pada saat penayangannya, ada yang dianggap hanya angin lalu hasilnya merajai box office dengan pendapatan yang luar biasa. Beberapa film dengan jalan cerita luar biasa ternyata tidak bisa menduduki peringkat teratas. film-film apa saja yang berhasil merogoh kantong penonton? Berikut daftarnya:

Baahubali 2: The Conclusion

Film dengan tema action, drama dan fantasi ini berhasil menduduki peringkat pertama dengan mengumpulkan  17.38M USD  dengan budget hanya sekitar 2.5M USD. Film dengan durasi 170 menit ini meraih keuntungan yang luar biasa dalam penjualan tiket walaupun dirilis menggunakan bahasa Tamil dan Telugu walaupun kemudian didubbing kedalam bahasa Hindi.  Di India selain filim yang diproduksi  Bollywood yang berpusat di Mumbay ada beberapa daerah yang juga memiliki produksi film sendiri seperti Tamil, Telugu, Malayalam dan lainnya.

Sekuel dari film Baahubali: The begininng ini mulai tayang pada 28 April 2017. Prabhas, Rana Daggubati, Anushka Shehetty dan Sathyaraja menjadi pemain utama dengan cerita yang ditulis oleh Vijayendra Prasad dibawah rumah produksi  Arka Media Works. Film ini juga sudah resmi didubbing kedalam bahasa Jepang dan Rusia.

Berkisah tentang Kejadian masa lalu yang masih menjadi rahasia besar di kerajaan Mahishmati. Ketika anak dari Baahubali yang bernama Shiva mengetahui  konspirasi  menjatukan dan pembunuhan terhadap ayahnya. Ia ingin menuntut balas. Kisah tentang intrik kerajaan yang diceritakan dengan menarik.

Tiger Zinda Hai

Sekuel dari  Ek Tha Tiger ini menjadi film komersil dengan penjualan tiket terbanyak tahun ini pada hari pertama peluncurannya. Film ini menjadi hadiah akhir tahun terbaik bagi pengemar Salman Khan. Salman masih memerankan perannya sebagai agen rahasia India dengan sebutan Tiger.

Ali  Abbas Zafar kembali menjadi sutradara dan penulis cerita untuk film  yang berada dibawah rumah produksi  Yash Raj Film.  Bercerita tentang agen yang kembali dipanggil untuk menjalani tugas setelah memutuskan menghilang setelah menjalani kisah terlarang dengan mata-mata asal Pakistan bernama Zoya yang diperankan oleh Katrina Kaif.

Kisah dimulai dengan penculikan 25 orang perawat asal India yang diculik oleh ISC’s. Terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2014. Bertemakan action, adventure dan drama saat penyelamatan dilakukan. Tanyang perdana pada 22 Desember 2017 penjualan film ini terus bertambah setiap harinya.

Golmaal Again

Seri dari difilm Golmaal ini mesih mengambil tema yang sama yaitu  komedi walaupun ditambah dengan unsur horor. Film yang dirilis pada 20 Oktober 2017 ini masih merupakan kerja sama antara sutradara Rohit Shetty dengan aktor Ajay Devgan. Film yang juga ditulis oleh sang sutradara ini juga masih menampilkan aktor-aktor dari seri sebelumnya seperti Ajay, Tabu dan Arsyad Warsi namun juga menampilkan beberapa wajah baru seperti Parineeti Chopra.

Film yang memiliki penghasilan sekitar 1.01M USD ini bercerita tentang petualangan  5 sekawan dalam mengukap kebenaran tentang roh  halus yang mempunyai kaitan dengan  panti asuhan Jamnadas yang menjadi tempat mereka tumbuh dewasa beberapa tahun yang lalu. peristiwa ini membuat mereka kembali ke panti dan mulai menyelidiki. Rohit Shetty tentunya mengetahui cara membuat penenton filmnya tertawa.

Mersal

Film yang diproduksi dalam bahasa Tamil ini mendapat kritik yang bagus terkait narasi yang ada. berkisah tentang seorang pesulap dan dokter yang membongkar kasus korupsi besar dalam industri kedokteran di India. Film yang disutradarai oleh Atlee ini sangat sukses secara komersil dan masuk kedalam daftar lima film Tamil dengan penghasilan terbanyak.

Film ini dibintangi oleh aktor Tamil seperi Vijay, Samantha, Nithya Manen dan Sathyaraj. Vijay sendiri memerankan tiga tokoh sekaligus disini. Berdurasi 169 menit dan telah dirilis pada 18 Oktober 2017.

Judwaa 2

Judwaa 2 adalah remake dari film Salman Khan yang cukup sukses dipasaran dengan judul yang sama bahkan ide cerita hingga dialog yang ada hampir 90 persen mirip. Varun Dawan mengantikan peran Salman disini selain itu juga ada Jacqueline Fernadez dan  Taapsee Pannu. David Nadiadwala sukses membawa para penonton bernostalgia dengan film komedi action ini.

Tayang pada 29 September 2017 film ini bercerita tentang saudara kembar bernama Prem dan Raja yang terpisah semenjak kecil. Kembar identik ini mempunyai kebiasaan reflek yang sama. Mereka kembali bertemu saat dewasa dan bersatu untuk menyelamatkan keluarga mereka dari niat jahat.

Raees

Film yang berkisah tentang perjalanan seorang kriminal yang sukses menjadi tokoh masyarakat namun gagal saat memulai karir politiknya ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Aktris pendatang baru dari Pakistan Mahira Khan dan Nawazuddin Siddiqui. Raees sukses secara komersial dan mendapat pujian dari pengamat film.

Memiliki banyak kontrofersi pada awalnya namun Rahul Dholakia sebagai sutradara dan penulis naskah berhasil membuat film yang  rilis pada 25 Januari 2017 ini sukses dipasaran.

Toilet – Ek Prem Katha

Komedi drama satir ini dirilis yang pada 11 Agustus 2017 bertujuan untuk membantu kampanye pemerintah India tentang pentingnya sanitasi yang baik dan bersih terutama di daerah pinggiran.  Memasangkan bintang terkenal Akshay Kumar, Anupam Kher, Bhumi Pednekar dan  Rajesh Sharma dilini utama serta disutradarai oleh Shree Narayan Singh.

Berkisah tentang penganting baru yang ditinggalkan oleh istrinya pada hari pertama setelah mereka menikah karena dirumahnya tidak memiliki toilet. Sang suami kemudian memulai misi untuk memenangkan kembali cintanya dengan membangun kamar kecil dengan cemoah dan perlawanan warga desa karena toilet dianggap tabu dikomunitas mereka.

Tubelight

Film ini mengambil setting pada tahun 1962 ketika terjadi perang Sino India. Setelah sukses dengan Bajrangi Bhaijaan, sutradara Kabir Khan dan Salman Khan kembali berkerja sama untuk tontonan keluarga yang menginspirasi tentang keyakinan akan kebaikan yang akan membawa kebahagiaan. Tubelight dibintangi oleh Salman, Sohail Khan, Om Puri dan artis kebangsaan Tiongkok Zhu Zhu.

Film yang telah diluncurkan pada 23 Juni 2017 itu memasang plot tentang dua saudara laiki-laki yatim piatu yang tinggal diperbatasan India dan China yang berjuang melawan masalah mereka sendiri ditengah situasi perang dan menemukan keajaiban dengan kuatnya keyakinan terhadap satu sama lain.

Jolly LLB 2

Lacknow menjadi lokasi syuting untuk film yang memiliki tema tentang pengacara bernama Jagdishwar Mishra atau yang biasa dipanggil Jolly. Film ini disutradarai oleh Subhash Kapoor dengan aktor Akshay Kumar, Huma Qureshi, Saurabh Shukla dan Annu Kapoor. Menampilkan drama pengadilan di India yang penuh konspirasi dengan cara komedi.

Film yang tayang 10 February 2017 ini dimulai dengan Jolly yang menerima kasus dengan menipu kliennya dengan meminta biaya besar namun beberapa kemudian sadar ditipu ia ditemukan bunuh diri. Merasa bersalah akhirnya Jolly memutuskan menyelidiki kasus tersebut.

Badrinath Ki Dulhania

Dari semua daftar yang ada Badrinath Ki Dulhania merupakan satu satunya film yang bertema komedi romantis. Film ini juga digunakan untuk kampanye pemeritah tentang pentingnya pendidikan untuk anak perempuan sekaligus sebagai bagian dari promosi pariwisata Rajastan.

Varun Dhawan dan Alia Bhatt menjadi bintang utama untuk film yang disutradarai oleh Shashank Khaitan. Tanyang di bioskop pada 10 may 2017 film ini bercerita tentang Badri Bansal dan Vaidehi yang berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda kemudian mereka jatuh cinta namun mereka memiliki pandangan yang berbeda tentang hidup, menjelang pesta pernikahan terjadi sesuatu yang membuat mereka kembali memikir ulang dan memutuskan jalan hidup yang akan mereka ambil.

Itulah film Bollywood dengan penghasilan terbanyak tahun ini. Tinggal pilih judul yang akan menemani penutup dan awal tahun yang baru. Selamat menonton.[] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

CREW AK

To Top