Bandar Publishing Terbitkan Buku Ramadan Orang Awam Tiga Penulis Muda Aceh

0
792
Bandar Publishing Terbitkan Buku Ramadan Orang Awam Tiga Penulis Muda Aceh
Buku Ramadan Orang Awam karya tiga penulis muda Aceh. (Foto: IG @hayatullah_pasee)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Setelah pada April lalu menerbitkan sekaligus 44 buku karya seorang dosen Unsyiah, Sulaiman Tripa, Bandar Publishing kembali menerbitkan buku religi yang ditulis oleh tiga penulis muda Aceh. Buku berjudul Ramadan Orang Awam resmi beredar pada pertengahan Ramadan 1440 Hijriah.

Manager Percetakan Bandar Publishing, Faujar menyampaikan, buku Ramadan Orang Awam hasil kolaborasi tiga penulis: Hayatullah Pasee, Ihan Nurdin, dan Riazul Iqbal. Buku tersebut berisi 30 judul tulisan tentang berbagai realitas sosial yang lazim ditemui di Aceh selama puasa Ramadan.

“Ketiga penulis anak-anak muda Aceh berbakat dan sangat konsisten bergiat di literasi. Bandar Publishing merasa senang bisa berkontribusi dalam mewujudkan karya mereka,” sebut Faujar dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/6).

Menurutnya, animo masyarakat untuk mendapatkan buku tersebut lumayan tinggi. Dalam waktu seminggu, kata dia, sudah terjual beberapa ratus eksemplar. Khusus pembelian selama bulan Ramadan, pihaknya memberi harga diskon untuk buku Ramadan Orang Awam hingga 50 ribu rupiah.

“Untuk Aceh ini sesuatu yang menggembirakan. Khusus untuk tema Ramadan, terutama buku-buku ringan seperti ini harusnya orang Aceh harus banyak menulis dan menerbitkannya,” kata Faujar.

Faujar juga menyebutkan, Bandar Publishing saat ini sedang menggarap buku-buku ringan untuk memantik minat baca masyarakat Aceh supaya terus bertumbuh.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.