Connect with us

Polisi Bekuk Dua Pencuri Brankas Senilai Rp 3 Miliar

Kepolisian memperlihatkan barang bukti saat konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh, Rabu pagi, 6 Juni 2018. Foto oleh Habil Razali/Acehkita.com

Aceh

Polisi Bekuk Dua Pencuri Brankas Senilai Rp 3 Miliar

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kepolisian Resort Kota Banda Aceh membekuk dua dari tiga pelaku pembobolan rumah milik Erni Mahdalena (31) di Dusun Cot Mee, Gampong Paseu Beutong, Darul Imarah, Aceh Besar.

Dari rumah itu, pelaku berhasil menggasak brankas berisi harta senilai Rp3 miliar. Pencurian itu terjadi pada 13 Mei lalu, saat rumah dalam keadaan sepi.

Kedua pelaku berinisial Suh (29) dan MW (33) ditangkap di Sumatera Utara, pada Jumat, 1 Juni 2018. Keduanya warga Sumatera Utara. Sementara satu pelaku lagi masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian. Foto oleh Habil Razali/Acehkita.com

Pelaku berhasil membawa kabur brankas berisi emas 550 mayam, satu buah gelang berlian, dua buah gelang emas berbentuk pintu Aceh, dua buah bros emas 90 karat berbentuk Pintu Aceh, satu buah gelang Dubai, satu buah bros berbentuk Pintu Aceh dan Padi, sertifikat tanah dan lainnya.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto mengatakan brankas yang dibawa kabur pelaku ditemukan pihaknya di aliran sungai di kawasan Jembatan Lamteh.

“Emas-emas dan barang berharga di dalam brangkas sudah diambil, hanya tinggal surat-surat saja saat kita temukan,” kata Trisno saat konferensi pers di Mapolresta, Rabu pagi, 6 Juni. “Hasil penjualan emas, sebagiannya sudah dibelikan motor.”

Trisno menambahkan pada mulanya pelaku masuk dengan cara memanjat pagar dari belakang rumah. Kemudian membuka pintu belakang, dan selanjutnya masuk ke kamar.

“Karena brangkas ada di dalam kamar, brankas ini kemudian dibawa kabur menggunakan becak,” kata dia. “Di luar baru dicongkel, hasilnya dibagi tiga.”

Keterangan sementara, kata Trisno, antara pelaku dan korban tidak ada keterkaitan. “Belum ada indikasi keluarga. kita belum tahu terhadap pelaku yang satu lagi.”[]

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

To Top