PTSP Kemenag Sabang Diresmikan

0
444
PTSP Kemenag Sabang Diresmikan
Kanwil Kemenag Aceh M. Daud Pakeh meresmikan pusat PTSP Kemenag Sabang, Kamis 23 Mei 2019. (Foto: Dok. Kemenag Aceh)

SABANG | ACEHKITA.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M. Daud Pakeh meresmikan pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Sabang, Kamis (23/5). Dengan diresmikan PTSP ini, sebanyak 11 PTSP termasuk Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota telah dilakukan peresmiannya di Aceh sejak 2018.

“PTSP ini merupakan salah satu program direktif Menteri Agama dan telah dituangkan dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 65 Tahun 2016 tentang Pelayanan Terpadu,” ujar Kakanwil dalam sambutannya saat meresmikan PTSP Kemenag Sabang. Peresmian bertempat di Kantor Kemenag Sabang itu turut dihadiri Wali Kota Sabang Nazaruddin dan perwakilan Forkopimda.

Kakanwil Kemenag Aceh M Daud Pakeh berharap dengan diresmikan PTSP menjadi motivasi serta pemicu semangat bagi Kankemenag untuk mewujudkan pelayanan PTSP ke masyarakat.

“Kami minta ASN Kemenag Aceh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan mudah serta tidak berbelit-belit, juga harus memiliki inovasi dalam melaksanakan tugas. Jangan tunggu kesempurnaan, silakan lakukan terobosan dan inovasi baru untuk pelayanan prima,” sebut Daud.

Dia mengajak aparatur sipil negara jajaran Kemenag untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan tuntas, memangkas birokrasi, memangkas pelayanan dengan cepat sesuai SOP. “PTSP dapat mengurangi waktu terhadap pelayanan masyarakat sesuai tempo, tidak ada istilah tidak ada pejabat, tapi dapat diselesaikan melalui PTSP, pelayanannya dapat terukur,” ucapnya.

Sementara Kakankemenag Kota Sabang, Marzuki berterima kasih terhadap Kakanwil Kemenag Aceh dan partisipasi seluruh pihak yang berkepentingan (stakeholder) di Kota Sabang.

“Pada hari ini, kami menggelar beberapa kegiatan di antaranya pemanfaatan penggunaan gedung balai nikah dan manasik haji, papanisasi pamplet tanah wakaf, penyerahan bantuan ke majelis taklim, bantuan anak yatim dari Bank Aceh Syariah, penyerahan bantuan untuk FKUB dan bantuan kepada ormas Islam,” sebut Marzuki.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof M. Nur Kholis Setiawan, telah meresmikan PTSP Kanwil Kemenag Aceh pada Desember 2018 lalu.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.