Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, STAIN Meulaboh Sosialisasi PPAN 2019

0
2006

BANDA ACEH, ACEHKITA.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh serius meningkatkan sumber daya manusia. Khususnya mahasiswa dengan kualitas Internasional.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihak kampus bekerjasama dengan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Aceh mengadakan sosialisasi program Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) kepada mahasiswa dan pelajar di Aceh Barat.

Roadshow PPAN 2019 yang berlangsung di aula kampus setempat, Selasa 12 Maret 2019 tersebut diikuti 170 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah Atas se Aceh Barat.

Selain itu, juga dihadiri para alumni PPAN yang tergabung dalam Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Aceh, sebagai pemateri. Mereka adalah Rivana Amelia penerima Australia-Indonesia Youth Exchange Program 2018. Ilham Syafawi ASEAN-India Student Exchange Program dan Annisa penerima Ship For Southeast Asia and Japanese Youth Program.

Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Erizar mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari program utama kampus di bawah kepemimpinan yang baru. Karenanya, ia menyambut baik PPAN 2019 dapat dilaksanakan di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Erizar yang juga lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri berharap, ada mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang lulus dan mendapat kesempatan untuk mengikuti PPAN 2019.

“Program ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengalaman bagi para peserta untuk mengetahui perkembangan dunia luar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Tuti Hidayati menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi muda-mudi Aceh Barat yang memiliki ketertarikan ke luar negeri, sekaligus memberi kesempatan bagi mereka untuk menyalurkan potensi yang ada.

“Kegiatan tersebut merupakan ajang promosi yang bersifat sosialisasi dan tidak mengikat. Bagi mereka yang ingin ikut PPAN 2019, harus mengikuti seleksi,” jelas Tuti, yang juga Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.