Kumpulkan Ulama Aceh, Jokowi Minta Bantuan Tangkal Kabar Hoaks

0
845
Kumpulkan Ulama Aceh, Jokowi Minta Bantuan Tangkal Kabar Hoaks
Presiden Jokowi menerima ulama Aceh di Istana Negera, Jakarta, Selasa (5/3). Foto: Humas Setkab

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang perwakilan ulama se-provinsi Aceh, Selasa (5/3) di Istana Negara, Jakarta. Pimpinan rombongan ulama, Teungku Nuruzzahri Yahya, mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung tertutup untuk media itu, Jokowi mengklairifkasi sejumlah isu miring yang menyerangnya.

Menurut Tgk Nuruzzahri, Jokowi meminta bantuan para ulama Aceh agar bisa meluruskan berita-berita miring tersebut. “Ya supaya dapat diluruskan kepada orang yang belum tau tentang berita-berita yang bisa memecah-belah umat. Atas tuduhan yang disampaikan ke beliau,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.

Pimpinan Pondok Pesantren Ummul Ayman ini mengatakan dalam pertemuan tersebut para ulama di Aceh meminta Jokowi tetap sabar dan tabah menghadapi fitnah. Mereka meminta Jokowi tetap fokus menyelesaikan semua programnya.

Nuruzzahri berujar ia dan rombongan ulama yang diundang ke Istana siap membantu Jokowi dalam meluruskan kabar hoaks. “Kami mesti benarkan yang benar dan tidak benarkan yang salah,” ujarnya.

Meski akan membantu Jokowi meluruskan isu miring, Nuruzzahri membantah jika hal itu disebut berkampanye untuk kemenangan Jokowi di pemilihan presiden 2019. “Kami, kan, bukan tim sukses. Kalau yang tidak benar dibenarkan oleh umat, apa jadinya,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lukman menjelaskan sejumlah isu yang Jokowi luruskan dalam pertemuan tersebut adalah kabar ia anggota Partai Komunis Indonesia (PKI), antek asing, dan tidak mempedulikan umat Islam.

“Sebagian (ulama) memanfaatkan meminta klarifikasi kepada presiden dan tabayyun terhadap isu yang berkembang,” ujar Lukman.[]

TEMPO.CO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.