Persiraja Kandaskan Cilegon United 2-1 di Lampineung

0
531
Persiraja Kandaskan Cilegon United 2-1 di Lampineung
Pemain Persiraja Defri Rizki berusaha melewati pertahanan pemain bawah Cilegon United FC dalam laga lanjutan Liga 2 yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Persiraja. (Foto: Ucok Parta/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh akhirnya berhasil menang 2-1 atas Cilegon United FC dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (6/7) malam. Skor akhir 2-1 tercipta setalah Laskar Rencong berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Dul gol Persiraja yang tercipta pada babak kedua mengantarkan Persiraja kembali sukses menguasai deretan menang di laga kandang. Kedua gol pengantar kemenangan tim berjuluk Laskar Rencong dihasilkan Assanul Rijal di menit 51 dan Defri Rizki di menit 65.

Sebelumnya pada babak pertama, Persiraja sempat tertinggal setelah gawang yang dikawal Aulia Rachmat Fachri dibobol Teja Ridwan pada menit 42.

Tensi permainan sepanjang duel ini berlangsung tinggi. Sehingga tercatat wasit Rihendra Purba harus mengeluarkan delapan kartu kuning di laga ini, 5 untuk Persiraja dan 3 bagi Cilegon United FC.

Pelatih Cilegon United FC, Bambang Nurdiansyah, menyebutkan pemain tuan rumah cenderung bermain kasar. “Saya pikir itu sah-sah saja. Mental anak-anak (Cilegon United) yang tidak siap,” ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sementara asisten pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, menyampaikan apresiasi untuk pemainnya meskipun pada babak pertama anak asuhnya sedikit kewalahan sehingga banyak kecolongan. “Babak pertama main terburu-buru dan tegang, sehingga permainan tidak seperti yang diharapkan,” ucapnya.

“Di babak kedua bermain lebih tenang dan sabar, sehingga dapat mencetak gol. Kita melakukan evaluasi dari dua permainan ini, kita belum mendapatkan permainan yang terbaik. Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kami,” tambah Akhyar.

Hingga pekan keempat Liga 2 musim ini, Persiraja Banda Aceh kini mengoleksi 9 poin.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.